Senin, 07 Juli 2014

Pohon Yang Mematikan



Pohon tersebut adalah Manchineel ( Hippomane mancinella). Pohon ini bisa dijumpai di pesisir pantai Karbia. Pohon mematikan ini memiliki kandungan racun 12-deocy-5-hydroxyphorol-6gamma, 7alpha-oxide, hippomanins, mancinellin, sapogenin, phloracetophenone-2,4-dimethylethe, dan physostigmine. Dan jika kulit terkena getahnya akan menyebabkan melepuh seperti terkena air aki, lebih parahnya lagi jika terkena mata akan mengakibatkan iritasi bahkan kebutaan.

Bukan disitu saja, tetesan air hujan yang menyentuh pohon tersebut jika terkena kulit maka kulit tersebut akan melepuh, bahkan mobil yang terkena tetesan air tersebut akan rusak catnya. Buah dari pohon ini mirip seperti apel, namun jika memakannya akan menyebabkan pendarahan dalam, infeksi, kejang-kejang sampai dengan kematian. Jangan sekali-kali membakar pohon ini, karena asapnya jika terkena mata bisa mengakibatkan kebutaan dalam radius hingga 9 meter.


Getah pohon ini digunakan suku Carib untuk menambahkan racun pada anak panahnya, bahkan diduga pasokan air musuh diracun dengan mencelupkan daun pohon ke dalam pasokan air yang akan diminum musuhnya. Penjelajah asal Spanyol, bernama Juan Ponce de Leon tertusuk anak panah yang sudah di berikan getah Manchineel saat bertempur dengan suku Calusa di Florida, ia langsung sekarang dalam hitungan menit. Karena kehebatan pohon ini Christoper Columbus menjuluki pohon ini dengan sebutan “Little Apple of Death”.
Sumber : http://aslibanget.com/tahukah-kamu/tahukah-kamu-di-dunia-ini-ada-pohon-yang-paling-mematikan/

0 komentar:

Posting Komentar

Buat yang mau komentar, silahkan tidak ada larangan berupa apapun. Namun usahakan menggunakan bahasa yang sopan dan santun.