Sabtu, 26 Juli 2014

Hewan Alpaka Dibeli Ratusan Juta

Alpaka ialah seekor hewan menyusui dari Amerika Selatan, tubuhnya berukuran kecil, bulunya sering diambil untuk bahan pakaian seperti wol domba. Hewan kecil tampak berleher panjang ini telah memikat hati seorang wanita di Tiongkok dan ia rela menghabiskan uang senilai Rp. 184.569.767.

Wang, yang tinggal di timur laut kota Shenyang China, membeli Alpaka dengan harga 100.000 yuan ($ 15,873 atau setara Rp.184 569,767) melalui Internet tiga bulan lalu.

Alpaka, diberi nama oleh Wang dalam bahasa China "Heiniu" yang berarti hitam, adalah spesies hewan hibrida dari Australia. Tampak seperti seekor panda, spesies Alpaka ini juga disebut "Panda Alpaca". Dan hanya ada satu spesis Alpaca, menurut Wang.

Kehadiran Heiniu telah menarik perhatian orang yang lewat ketika Wang berjalan dengan hewan peliharaannya itu di jalan, dan orang-orang sering keliru mengira hewan Alpaka adalah seekor anjing atau domba.

"Saya melihat hewan semacam ini di TV dua tahun lalu. Aku hanya berpikir itu terlalu manis, jadi saya membeli satu dengan harga 100.000 yuan secara online melalui teman-teman saya." Kata Wang.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat yang mau komentar, silahkan tidak ada larangan berupa apapun. Namun usahakan menggunakan bahasa yang sopan dan santun.