Rabu, 30 Juli 2014

Pohon Yang Bisa Berbuah 40 Jenis



Selama ini kita selalu melihat sebatang pohon yang berbuah 1 jenis dan cenderung takjub ketika buahnya begitu lebat. Apalagi jika ditambah dengan rasanya yang manis dan enak, maka takjub pun bertambah.

Pernahkah Anda membayangkan sebatang pohon kayu mempunyai 40 jenis buah dengan rasa dan varietas yang berbeda? Ya, mungkin membayangkannya saja sangat sulit apalagi sampai merealisasikannya. Sekarang para ilmuan telah menemukan bagaimana cara merekayasa sebatang pohon buah untuk menghasilkan banyak jenis buah bahkan dari buah dengna varietas berbeda.



Dilansir dari TEDX dan Dailymail, adalah seorang ilmuan yang bernama Sam Van Aken dari Syracuse University sculptor yang berbasis di Amerika Serikat telah melakukan penelitian yang cukup panjang untuk menghasilkan sebatang kayu dengan 40 jenis buah yang berbeda.

Pohon ajaib ini kini telah banyak beredar di Amerika Serikat. Dalam waktu yang bersamaan dapat menghasilkan berbagai varietas buah persik, plum, aprikot, ceri dan lain-lain. Ajaibnya lagi buahnya menyesuaikan dengan musim.

Pada musim semi di Amerika, pohon ini mekar dengan warna yang menakjubkan dari masing-masing cabangnya. Pohon ini bukan saja menghasilkan buah tapi juga bisa menjadi hiasan yang indah karena warnanya yang menawan.

Proyek ini dimulai pada tahun 2008 ketika Van Aken menemukan sebuah kebun di New York, kebun tersebut mempunyai pohon buah oleh orang Amerika disebut sebagai buah batu berusia 200-tahun, dan kebun itu tidak diurus.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat yang mau komentar, silahkan tidak ada larangan berupa apapun. Namun usahakan menggunakan bahasa yang sopan dan santun.