Rabu, 13 Agustus 2014

Catatan Hati Seorang Suami



Ada-ada saja tingkah seorang suami yang frustasi karena ajakan berhubungan intimnya sering ditolak oleh istri.
Si lelaki mencatat setiap kalimat penolakan si istri dan menuliskannya dalam sebuah dokumen tabel Excel spreadsheet lalu diberikannya kepada sang istri.
Selama sebulan, sebagian besar ajakan sang suami untuk berhubungan intim ditolak istrinya. Semua kalimat penolakan itu dicatat sang suami dalam sebuah tabel yang ia buat dengan program Microsoft Excel di komputer.
Alasan sang istri untuk memberikan penolakan pun bermacam-macam, contohnya “Aku sedang menonton film”, yang menurut si suami adalah film serial lawas Friends“Aku lelah”, “Aku perlu mandi”, meskipun pada akhirnya si istri tidak mandi sampai keesokan harinya, hingga “Aku ingin menonton film”, meskipun hanya 15 menit berselang si istri langsung terlelap.
Memang, tidak semua ajakan ditolak si istri. Tapi, tampaknya itu tidak cukup bagi sang suami. Betapa tidak, si istri mengatakan “Ya” pada ajakan suaminya hanya 3 kali dari 25 ajakan.
Muak dengan penolakan, si suami mencatat semuanya dan mengirimkan file Excel tersebut ke istrinya yang sudah ada di bandara untuk perjalanan bisnis selama 10 hari. Bersama email itu, si suami juga mengatakan tidak akan merindukan si istri meski ditinggal 10 hari. Menerima email mengejutkan di smartphone-nya, si istri pun langsung menelpon suaminya. Sayang, ponsel sang suami tidak aktif.
Tabel Excel yang menggelikan itu pun tersebar di dunia maya dan menuai beragam reaksi. Ada yang pro pada sang suami, namun ada pula yang sebaliknya.
Seperti komentar salah satu pengguna forum Reddit yang satu ini.
“Ada banyak cara untuk mengkomunikasikan hal ini secara lebih baik, tapi si suami memutuskan untuk melakukan hal yang aneh dan menggunakan metode spreadsheet ini yang menurut saya justru membuat hubungan mereka tidak akan normal lagi,” kata si pengguna Reddit.
Sementara, ada pula yang membela sikap si suami.
“Mungkin si suami sudah benar-benar muak dan lelah ditolak selama satu bulan, dan ingin mencari jalan keluar. Kali ini, setelah semua usahanya, dia (si suami) mendapat perhatian si istri,” kata pengguna lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat yang mau komentar, silahkan tidak ada larangan berupa apapun. Namun usahakan menggunakan bahasa yang sopan dan santun.